Tuesday, February 19, 2013

A Friend in Need is A Friend Indeed



Kali ini aku hanya ingin mengutip beberapa pesan melalui sms, bbm atau beberapa komentar di dunia maya. Semoga dengan ini, dapat terus mengingatkanku tentang mereka yang masih ada saat aku terpuruk. Dan tentunya aku akan terus bangkit dengan hati yang baru, jiwa yang baru dan segala pembaruan ke arah yang lebih baik. Karena Allah ada disana. Bismillah.
Nama pertama : Andam Dewi Pertiwi
Andam    : Katanya, beras merah, salmon, daging kalkun, & banana split bisa meningkatkan serotonin, senyawa yang bisa bikin jiwa tenang dan bahagia, coba deh, hehe, tapi pakek doa aja, gratis dan bisa sepuasnya lagi
Aku           : Iyah ndam, kadang kita emang gak punya pundak untuk bersandar, tapi inget aja kalo kita slalu punya tanah untuk bersujud :’)
Andam    : Mantap, ini baru yang namanya yii (^_^)

Nama kedua : Maya Sofia Suhendar
Maya        : Yii kenapa? Tentor maya harus semangat n optimis dong kayak yii yang dulu slalu nyemangatin Maya
Aku           : *speechless* makasih May :’)

Nama ketiga : Rohmah Ruyani
Kakak       : Gimana kabar Tanjungpinang yii?
Aku           : Kabar pinang baik kak, kabar adek nih yang mengkhawatirkan, hehe
Kakak       : Udah siaga 1 ya? Kalem. InsyaAllah doa kita bisa saling bersautan di Lauhul Mahfudz, kakak minta sama Allah biar semua anak-anak Al-Azzam dikuatkan, diteguhkan hatinya dan diistiqomahkan bisa menjaga amal.
Aku           : Iyah amin kak. Bener-bener butuh doa penduduk bumi dan langit

Nama keempat : Devi Syukmawaty plus Kak Rohmah
Aku           : Kalo udah dapet sinyal internet gini, gatel pengen posting di blog
Devi          : Posting dong Der, kok tetibaan blognya kosong sih?
Aku           : Iyah, ada yang nyaranin buat diapus. Tapi beberapa hari terakhir ini yii udah berencana mau reposting trus posting-posting tulisan baru. Pengennya jadi kayak flashback gitu. Tulisan-tulisan jaman sedih trus jaman transisi dan jaman udah berhasil bangkit, haha. Doain aja, lagi proses. (^_^)
Devi          : Wah, bagus tuh Der. Amiin. Semoga prosesnya lancar dan dipermudah
Kakak       : Gak apa-apa yii, tulisan jaman dulu juga bagus kok, harus di repost ya. 10 tahun mendatang juga pas baca ulang bakal senyum-senyum
Aku           : Iyah kakak, yii kepikiran buat repost gara-gara ada yang bilang , buku lama jangan ditutup tapi dijadiin pelajaran, chapternya aja yang kita bikin baru
Devi          : Yang lama dijadiin spion yii
Aku           : Spion? Asik dah bahasanya, haha
Devi          : Iya, jadi dilihat sesekali saat keadaan genting. Tapi tetap memandang ke depan (^_^)

Nama kelima : Dadan Teja Permana
Dante       : Mah speechless, gua baru ngliat lo serapuh ini. Ayo mah pasti kuat, masa mau putus asa sih. Ayo balik lagi ke Derry yang dulu optimistis dan tangguh! Kematian sih gampang, lah tanggungjawabnya nanti gimana? Maaf mah, di otak gua udah nge-mindset lu tuh sosok cewek tangguh mah. Dan jadi panutan di TEOBAS. Tetep jadi kuat mah, kalo lo rapuh gini, gua gak terima! Gak mau pokoknya! Hmm saat lo rapuh inget aja masih ada gua sama temen-temen lainnya kok. Pasti kuat. Ngocehin gua suruh solat aja kuat, masa sama masalah aja udah nyerah gini, hehe. Cuma emang butuh waktu. Semangat mah, pasti bisa! Kalo lo gak kuat, bilang-bilang yah, biar gua kasih dopping, hahaha. Pokoknya gak boleh kemana-mana dulu mah! Kita harus jadi sarjana sama apoteker bareng-bareng dulu.
Aku cuma bisa ngucapin makasih dan benar-benar speechless. Gimana enggak, seorang Dadan Teja Permana bisa mendadak ceramahin panjang lebar kayak gitu. Padahal biasanya aku yang ceramahin dia. Haha. TEOBAS, love u a lot guys.

Nama keenam : Derry Imanda Prima (Ipe)
Aku        : Emang semua orang itu harus nunjukin kalo dia kuat ya pe?
Ipe            : Tidak harus kok, tapi apa mau terus-terusan lemah? Kuat tidak harus ditampilkan, cukup didapatkan, dan diyakini dalam hati
Aku           : Kadang ngerasa muak sama diri sendiri. Labil ini bakal kebawa seumur hidup. Dan pas udah kebentur sendirian, aku ngerti Tuhan tuh ada dan udah lebih dari cukup. Cuma gak bisa bohongin diri sendiri, kadang butuh wujud manusia disamping kita
Ipe            : Kalo kita yakin sama Allah, kita pasti bisa menghadapinya, kita punya keistimewaan untuk memilih, kita bisa memilih untuk diam dan membiarkan ini berlanjut, atau maju dan terus meningkatkan kualitas diri, dan untuk memilih itu kita butuh kesabaran dan keyakinan kepadaNya. Termasuk sabar menunggu apa yang kita butuh dan yakin bahwa Allah akan mengirimkan hamba terbaikNya buat kita
Aku           : Haha. Ini kalimat kayak yang biasa aku omongin ke temen-temen aku kalo pada curhat. Ternyata pas masalah nimpa diri sendiri, gak semudah itu jalaninnya. Masha Allah. Serasa nasihat aku selama ini balik lagi ke aku sendiri
Ipe            : Itu gunanya temen, biar bisa saling mengingatkan
Aku           : Hap hap hap. Harus tetep semangkA
Ipe            : Gitulah, manusia gak akan pernah menghadapi apapun sendirian. Jangan sedih lama-lama ya
Aku           : Iyah, percaya. Kalo sedih, udah kejamin bakal jadi sedih seumur hidup ini pe. Cuma bedanya, aku berusaha hidup berdampingan dengan damai sama kesedihan. Kalo sedih itu ibarat batu gede yang ngehalangin hidup aku sekarang, aku tetep gak bisa ngilangin batu gede itu. Tapi aku bisa ngubah batu gede itu jadi patung ato ukiran yang lebih bagus dan enak dipandang
Ipe            : Nah, itu betul!
Aku           : Bisa sih batu gede itu ilang, kalo ada orang yang gegarin otak aku pakek batu itu trus aku amnesia. Hahaha
Ipe            : Jangan, batu gede harus kita pahat sama-sama biar jadi bagus. Karena tanpa itu, kita bukanlah kita yang sekarang. Kita gak bisa sejauh ini tanpa batu itu
Aku           : Bener banget pe. Makasih sangat
Ipe            : Jadi, apa kesimpulannya?
Aku           : Kesimpulan ya? Ininih bagian yang sulit. Semuanya penting sih. Tapi yang jelas Allah dulu, Allah lagi, Allah terus. Kuncinya sabar, semua udah tertulis indah di Lauhul Mahfudz. Tugas manusia perbaiki diri lagi dan lagi. May Allah bless u as always brother. Assalamualaikum.
Ipe            : Allah menggariskan hidup manusia ibarat sebuah pohon, kita memulai dari bawah, dari akar pohon tersebut, kita beranjak perlahan ke atas sesuai dengan kemampuan kita, Allah memberikan kita pilihan, kita bisa ke kiri ke kanan, maupun berbalik ke belakang, itulah yang disebut cabang, setiap cabang akan membawa kita melalui cabang-cabang lain yang bisa kita pilih dan akan membawa kita ke berbagai arah yang berbeda, diakhir cabang tersebut kita bisa mendapatkan buah, bunga, maupun dedaunan rimbun yang menghijau, apa yang kita dapatkan nanti, semua tergantung bagaimana kita memilih atas izin Allah, untuk memilih itulah kita butuh keyakinan, pendekatan serta iman kepadaNya, selalu perbaiki diri seperti yang dibilang tadi, dan jangan pernah menyerah dalam berusaha, hati yang terus menerus berusaha untuk belajar ikhlas dan tawakal akan mendapatkan buah maupun bunga terbaik dari pohon kehidupan kita, Allah telah menggariskan kehidupan kita, tapi garis tersebut selalu disertai pilihan dan jalan, yang akan berakhir kepadaNya. Ikhlaskan hati mulai detik ini, tentukan jalan terbaik kita. Allah Maha Membimbing, Maha Tahu, dan Maha Memberikan Petunjuk. May Allah bless u too sister. Waalaikumsalam.
Ya itulah beberapa kutipan dari orang-orang yang kadang tak terfikirkan olehku akan menceramahiku panjang lebar. Namun banyak hal yang aku pelajari. Mungkin inilah buah dari segala motivasiku pada teman-temanku sebelumnya. Dan disaat aku berada di posisi sulit, mereka pula yang hadir kembali untuk memotivasiku. Semoga kita semua tetap dapat menjaga silaturahmi dan terus menerus saling mengingatkan dalam kebaikan. May Allah bless them as always. Barakallah. Barakallah. Amin.

No comments:

Post a Comment